PNS DTRB Makassar Kena OTT, Tim Saber Pungli Segel Ruangan Kapala Seksi

11 Agustus 2017 17:16
Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polrestabes Makassar melakukan penggeledahan di ruang kantor Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) kota Makassar Kamis malam (10/8/2017) menggeledah terlebih dahulu.

MAKASSAR, INIKATA.com- Setelah salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) kota Makassar, Andi Agung Saputra (30) terjaring Orang Tangkap Tangan (OTT) pada Kamis (10/8/2017) kemarin sekitar pukul 17.20 wita.

Kini pihak Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polrestabes Makassar melakukan penggeledahan di ruang kantor tersebut setelah pada Kamis malam (10/8/2017) menggeledah terlebih dahulu.

Penggeledahan itu, pihak petugas dari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polrestabes memeriksa beberapa berkas di ruang kerja Seksi Pengawasan dan Pengaduan dan berhasil menyita barang bukti berkas yang disimpan di dalam kardus.

“Ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Kanit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar, Iptu Supriyadi.

Hasil dari penggeledahan dan pemeriksaan ruang kerja Kepala Seksi Pengawasan Bangunan DTRB Makassar, beber dia, nantinya akan diumumkan oleh pimpinan.

“Tunggu perintah pimpinan dulu,” terangnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar, Ahmad Kafrawi saat ditemui di ruangannya mengatakan Tim Saber Pungli saat ini telah melakukan penyegelan ruang kerja terhadap Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan

“Ruangannya disegel dan saya tidak tau berkas apa yang disita oleh Tim Saber Pungli Kota Makassar,”pintanya

Diberitakan sebelumnya, pada saat dilakukan OTT terhadap Andi Agung Saputra, Tim saber Pungli berhasil menyita barang bukti uang tunai sebanyak Rp 4,5 juta. Kemudian, tersangka diamankan karena melakukan pungli atas pemberian izin bangunan dari ijin toko menjadi ijin resto.(**)