Nutrive Benecol Ajak Masyarakat Tangkal Kolesterol

8 September 2017 17:13
Peserta Senam Jantung Sehat berkonsultasi dengan dokter. (foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kalbe Nutritionals melalui brandnya Nutrive Benecol mengajak masyarakat Indonesia menangkal kolesterol melalui kegiatan Gerakan Jantung Sehat.

Diny Elvirani selaku Group Business Unit Special Needs and Healthy Lifestyle, Kalbe Nutritionals mengatakan, tahun 2017 ini, pihaknya bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI), Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com, Kalbe Nutritionals kembali ingin meneruskan kesuksesan momentum di tahun 2016 lalu.

” Kabel Nutritionals menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, risiko stroke dan jantung koroner masyarakat Indonesia, lewat rangkaian program Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol dengan tema Gerakan Jantung Sehat, yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia selama bulan Juli sampai dengan bulan Oktober,” ujarnya.

Program Indonesia Tangkal Kolesterol 2017 tersebut lanjut Diny, sejalan dengan visi dan misi Kalbe Nutritionals untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik.

“Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia,” tambah Diny.

Sekedar diketahui, Nutrive Benecol telah diakui mampu membantu menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner di dunia dan telah teruji di lebih dari 70 uji klinis dengan latar konsumen berbeda mampu menurunkan kolesterol hingga 10%-17% jika dikonsumsi rutin selama 2-3 minggu.

Sementara itu, Donny Bambang Iryanto selaku Senior Brand Manager Nutrive Benecol menambahkan, salah satu seminar Gerakan Jantung Sehat, Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol dilaksanakan dengan rangkaian edukasi Gerakan Jantung Sehat, berupa pengenalan pola piker rendah kolesterol dan rendah risiko penyakit jantung, demo mengenal pola makan dan porsi makan sehat, demo pola gerak sehat praktis sebagai solusi hidup sedentari, serta program deteksi dini kolesterol tinggi dan risiko penyakit jantung koroner.

” Harapannya dengan mengenali pola pikir, pola makan, dan pola gerak yang sehat, masyarakat Indonesia dapat berperan aktif menjadi agen perubahan, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan minimal dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya,” ungkap Donny Bambang Iryanto.

Dr. Ir. Ny. Hj. A. Majdah M. Zain Msi, selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sulawesi Selatan sekaligus Rektor Universitas Negeri Makassar menuturkan, YJI Sulsel sangat peduli dengan tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung di Indonesia.

” YJI begitu peduli sehingga selalu diadakan senam jantung sehat di setiap daerah sampai ke pelosok Sulawesi Selatan dan terus meningkatkan kembali, kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat melalui Panca Usaha Jantung Sehat,”ujar Majwah.

Melalui kampanye Gerakan Jantung Sehat, Nutrive Benecol pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu menurunkan risiko jantung koroner dengan beberapa langkah, yaitu mengenal, menurunkan dan mengontrol kolesterol, dengan gaya hidup TANGKAL yang terdiri dari 7 Langkah Tangkal Kolesterol yaitu: teratur periksa kolesterol, awasi asupan dan pola makan, nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol, giat berolahraga dengan senam B-FIT, kendalikan berat badan dan hindari stress, awasi tekanan darah dan tentunya lengkapi dengan Nutrive Benecol 2x sehari.(**)